12 Model Hijab Sporty Ini Bikin Kamu Makin Semangat Olahraga

Memakai hijab tak membatasi ruang kita untuk bereksplorasi, termasuk untuk berolahraga. Meski memakai pakaian tertutup dari kepala hingga kaki, kita masih bisa bergerak dengan pilihan busana dan hijab yang tepat. Namun tak dipungkiri, terkadang memadupadankan hijab dan busana olahraga itu cukup menantang. Kita perlu model hijab sporty yang praktis tapi tetap menutup aurat dengan baik.

Berikut ini kami bagikan inspirasi gaya hijab sporty yang nyaman untuk kamu.

1. Hijab Instan Khusus Olahraga.

Kini ada banyak hijab instan yang dibuat khusus untuk olahraga. Beragam jenis bahan ditawarkan agar kulit kepala tetap bisa bernapas meski tertutup hijab. Begitupun dengan desainnya. Hijab instan untuk olahraga didesain simpel sehingga tidak mengganggu pergerakan selama olahraga.

Pilih hijab instan yang desainnya cocok dengan bentuk wajahmu. Pertimbangkan juga pemilihan bahannya. Pilih hijab dengan bahan yang menyerap keringat dan lentur.

2. Hijab Segi Empat Bergaya Simpel.

Kamu juga masih bisa memakai hijab segi empat untuk berolahraga. Namun, pastikan memilih hijab segi empat dengan bahan yang ringan dan menyerap keringat seperti voile. Pilih gaya hijab kasual yang sederhana, tanpa menggunakan jarum pentul. Banyak jarum pentul dapat membahayakanmu saat banyak bergerak.

3. Hijab Pashmina Berbahan Ringan.

Kamu juga bisa menggunakan pashmina asalkan bahannya tidak tebal. Bahan yang terlalu tebal akan cepat membuat tubuh gerah dan kepala tidak nyaman. Pilih bahan yang ringan dan ‘jatuh’, seperti sifon ceruti, viscose, atau voile. Kenakan hijab dengan gaya sederhana, agar kamu nyaman bergerak.

Author: Irene
Source: https://www.allthingshair.com/id-id/gaya-model-rambut/gaya-hijab/semangat-olahraga-dengan-model-hijab-sporty/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *